English French Italian Japanese Arabic Chinese Simplified
Terimakasih atas kunjungannya, Silahkan isi "Buku Tamu" di sebelah kanan >>----->

Maradona Pilih Mourinho

Buenos Aires - Diego Mardona ikut angkat bicara soal perjalanan mantan klubnya, Barcelona. Jelang pertemuan Barca kontra Inter Milan, Maradona mengatakan pelatih Inter lebih unggul daripada pelatih Barca.

Semasa bermain, Maradona pernah memperkuat Barcelona di tahun 1982-1984. Tiga trofi ia rengkuh di tahun 1983, yakni Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Copa de la Liga (kejuaraan yang terakhir kali digelar tahun 1986). Ada pun tim yang bermarkas di Nou Camp itu merupakan klub pertama di Eropa yang diperkuat oleh Maradona.

Kini salah satu anak didik sekaligus "titisan" Maradona di tim nasional Argentina, Lionel Messi, berseragam Barcelona. Bersama Azulgrana, "Messidona" berhasil meraih karir yang cemerlang.

Hal-hal positif dialami Maradona bersama Barcelona. Pria kelahiran 30 Oktober 1960 itu pun ikut berkomentar mengenai perjalanan The Catalans di Liga Champions, khususnya soal semifinal di mana tim "Biru-Merah" bakal menghadapi Inter Milan.

Namun ucapan Maradona sedikit "menepikan" sang mantan klub dan memilih Inter Milan. Ini terkait dengan kualitas pelatih di kedua kubu.

"Josep Guardiola (pelatih Barcelona) telah memenangi segalanya dalam beberapa kejuaraan terakhir yang mereka ikuti. Ia pantas mendapatkan penghormatan besar," tukas Maradona di Radio Metro, seperti diberitakan Football-Italia.

"Namun Jose Mourinho (pelatih Inter Milan) merupakan pelatih yang lebih komplit. Dia menunjukkan diri sebagai bos terhadap timnya. Untuk alasan inilah saya memilih Mourinho," pungkas pria bertubuh gempal itu.
detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar