English French Italian Japanese Arabic Chinese Simplified
Terimakasih atas kunjungannya, Silahkan isi "Buku Tamu" di sebelah kanan >>----->

CSKA Kejar Sejarah Berusia 19 Tahun

Jakarta - CSKA Moskow berambisi besar untuk balas mengalahkan Inter Milan dan lolos ke perempatfinal. Jika itu terwujud, mereka akan menjadi Rusia pertama yang masuk empat besar sejak 1991.

Kekalahan 0-1 saat melawat ke Inter Milan jelas bukan hasil yang buruk. Skor tipis tersebut berpeluang dibalas di kandang sendiri Rabu (7/4/2010) dinihari lusa.

Di kandang sendiri, kans CSKA untuk menang bisa dibilang lebih besar. Apalagi Inter secara tak langsung mengakui kalau mereka bakal kesulitan saat harus menjalani laga di rumput artifisial di Luzhniki Stadium.

Butuh kemenangan dengan selisih dua gol buat CSKA meraih tiket ke babak perempatfinal. Jika itu bisa terwujud, skuad besutan Leonid Slutsky akan menjadi klub Rusia pertama yang lolos ke babak semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak 1991.

Wakil Rusia terakhir yang bisa menembus babak empat besar kompetisi antarklub terbaik Eropa itu adalah Spartak Moskow.

Lalu bagaimana kans Igor Akinfeev dkk menjungkalkan sang juara Liga Italia? Malang buat tuan rumah, mereka tak punya catatan yang terlalu impresif.

Dari empat pertandingan kandang di ajang Liga Champions musim ini mereka meraih dua kemenangan serta masing-masing satu hasil imbang dan kalah. Kemenangan didapat atas Besiktas dan Wolfsburg di fase grup serta bermain imbang 1-1 dengan Sevilla di babak 16 besar. Cuma Manchester United yang mampu menjungkalkan mereka.

Tercatat sudah empat kali CSKA menjamu tim Italia di seluruh kompetisi Eropa dengan hanya satu kemenangan didapat yakni ketika mengandaskan Parma di semifinal PIala UEFA 2004/05. Tahun itu sekaligus menandai sukses pertama CSKA di kompetisi Eropa karena berhasil menjadi juara di ajang tersebut.

Inter sendiri kini tengah berada dalam keinginan besar untuk bisa menjadi juara Liga Champions setelah menanti lebih dari 40 tahun. Lawatan terakhir Nerazzurri ke Moscow juga tak berakhir buruk setelah bermain imbang 1-1 dengan FC Rubin Kazan di fase grup. detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar