English French Italian Japanese Arabic Chinese Simplified
Terimakasih atas kunjungannya, Silahkan isi "Buku Tamu" di sebelah kanan >>----->

Inter Krisis dan Kritis

Jakarta - Hanya tinggal tujuh laga dan Seri A musim ini akan berakhir. Inter Milan si juara bertahan tengah dalam posisi terjepit. La Beneamata terdesak para pesaing yang kian rapat.

Tengoklah papan klasemen Seri A saat ini, di sana terpampang bahwa Inter hanya tinggal unggul satu poin atas AS Roma dan tiga poin atas AC Milan. Performa jeblok Inter di liga-lah yang membuat hal ini terjadi.

Pasukan arahan Jose Mourinho ini tengah mengalami krisis. Mereka cuma menang satu kali dalam lima pertandingan terakhir. Empat pertandingan lainnya berakhir dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Terakhir mereka dibekuk Roma dengan skor 1-2, hasil yang kemudian membuat I Lupi kini kapan pun bisa merangsek naik ke puncak klasemen--dengan syarat Inter terpeleset kalah dan Roma mereguk tiga poin.

Akhir pekan ini, Sabtu (3/4/2010), Inter akan berhadapan dengan Bologna. Untung bagi Nerazzurri, sang calon lawan juga punya penampilan sama buruknya dalam lima laga terakhir: cuma menang satu kali, sementara sisanya berakhir dengan tiga kekalahan dan satu hasil seri.

Di atas kertas, Inter harusnya tak sulit untuk meraih tiga poin atas Bologna. Tetapi, jika tak hati-hati kekalahan dari tim semenjana--seperti ketika mereka dibekuk Catania 1-2 beberapa pekan lalu--bisa terulang lagi.

Lalu, bagaimana dengan Roma? Francesco Totti cs. akan bertandang ke markas Bari pada hari Sabtu nanti. Roma punya peluang untuk melanjutkan performa bagusnya dalam tiga laga terakhir, yang semuanya selalu berakhir dengan kemenangan.

Catatan lain yang mungkin bisa menjadi acuan betapa bagusnya Roma adalah fakta bahwa mereka terakhir kali menelan kekalahan pada Oktober 2009--kala ditekuk Udinese 1-2. Inter pun patut was-was terhadap pasukan arahan Claudio Ranieri ini.

Terakhir ada Milan. Penampilan Rossoneri belakangan sebenarnya juga sama jebloknya dengan sang rival sekota. Milan hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Terakhir, pada akhir pekan lalu, mereka ditahan imbang Lazio 1-1.

Laga melawan Cagliari akhir pekan ini tentunya wajib diakhiri dengan raihan tiga angka, kalau tak mau tertinggal dalam perlombaan menuju gelar juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar