English French Italian Japanese Arabic Chinese Simplified
Terimakasih atas kunjungannya, Silahkan isi "Buku Tamu" di sebelah kanan >>----->

Inter ke Empat Besar, Mou Bikin Rekor

Jakarta - Inter Milan menyudahi tren buruk di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan lajunya ke babak semifinal musim ini. Dalam kesempatan sama, allenatore Inter Jose Mourinho bikin sebuah rekor.

Setelah unggul 1-0 atas CSKA Moskow pada pertemuan pertama di Giueseppe Meazza pekan lalu, Inter melengkapi kesuksesan dengan kemenangan 1-0 pada leg kedua di Luzhniki Stadium, Rabu (7/4/2010) dinihari WIB.

Bermain di atas rumput artifisial, Nerazzuri unggul cepat lewat gol Wesley Sneijder saat pertandingan baru berjalan enam menit saja. Keunggulan itu terus bertahan dan membuat Inter maju ke semifinal, dengan agregat 2-0, untuk menanti pemenang laga Barcelona kontra Arsenal.

Keberhasilan La Beneamata ini menyudahi capaian buruk mereka yang tak pernah lagi menjejak empat besar semenjak musim 2002-03, ketika mereka disingkirkan AC Milan yang kemudian jadi jawara.

Selain itu, torehan positif lain juga dibuat oleh Mourinho. Football Italia menyebutnya sebagai pelatih pertama yang mampu membawa tiga klub berbeda ke semifinal Liga Champions. Sebelum ini si pria Portugal melakukannya bersama Porto dan Chelsea.

Kemenangan atas CSKA ini juga menyamai rekor Inter di Liga Champions berupa kemenangan beruntun sebanyak lima kali, yang kali ini termasuk tiga partai berturut-turut tidak kebobolan.
detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar